Gambar ‘Screen Shoot’ Aplikasi BBM Untuk Android Bocor di Internet

Beberapa hari lalu dunia internet sedikit dihebohkan dengan bocornya gambar screen shoot dari aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang dijalankan pada smartphone berbasis Android. Gambar ini menghasilkan sebuah rumor bahwa aplikasi dan layanan BBM milik RIM akan tersedia untuk smartphone Android.

Berikut adalah dua gambar pertama yang beredar:

1. Tampilan layar menu di smartphone Android yang menampilkan icon aplikasi BBM

2. Tampilan layar pada smartphone Android menampilkan halaman profil di BBM

Dua gambar di atas awalnya dianggap hasil editan di Photoshop. Lalu kemudian besoknya ada satu lagi gambar yang bocor dan semakin menguatkan bahwa rumor ini benar. Ini adalah gambar tersebut:

3. Pada bagian nama profil tertulis "BBM Test Account" yang di atasnya tertulis bahwa software tersebut adalah Beta. Dan di bagian status tertulis "Test Status".

Rumor tersebut juga mengatakan bahwa BBM tidak hanya akan diluncurkan untuk mobile operating system Android saja, tapi juga untuk iOS milik Apple. Dan katanya BBM untuk Android ini akan pertama kali diperkenalkan pada acara konfrensi DevCon BlackBerry pada tanggal 18-20 Oktober mendatang di San Fransisco.

Lantas, sesusah payah itu kah RIM berjualan handset-nya? Bukan kah eksklusifitas BBM di BlackBerry yang membuat orang-orang menggunakan BlackBerry? Terus, bagaimana cara kerja BBM untuk platform lain ini? Bukan kah BBM hanya bekerja pada jaringan BlackBerry Internet Service atau BIS? Satu-satunya alasan jika rumor ini benar adalah RIM tidak akan menyediakan aplikasi dan layanan BlackBerry Messenger ini secara gratis untuk platform selain BlackBerry. Alias RIM akan memasanga harga pada aplikasi dan layanan BBM ini pada platform lain. Paling tidak itu pendapat saya.

Rumor ini juga dikuatkan dengan adanya seseorang yang mendatangi kantor TechnoBuffalo dan memberikan pernyataan yang berbunyi, “I work for RIM and I was shown the latest version of BBM for android. I ran the app on the blackberry android dev phone. (The dev phone feels very cheap and unstable and the front four buttons have just been stuck on. I don’t believe this phone will ever be released to the public.) The latest version certainly looks better than the previous version.

Apakah rumor ini benar atau tidak, waktu yang akan menjawab. Cliché.

Salam, bocor!

[sumber: TechnoBuffalo]

Tinggalkan jejak mu dengan berkomentar di sini!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s